Thursday 8 December 2011

Tips Melupakan Mantan Pacar


melupakan mantan pacarPatah hati, depresi, kesedihan, kerinduan menyakitkan. Begitu banyak yang terjadi ketika mantan pacar memutuskan hubungan. Semua perasaan itu tidak pernah berhenti menghampiri, walaupun kita sedang tertidur. Perasaan yang hampir dialami oleh jutaan, bahkan miliaran orang di dunia ini seringkali mendorong orang untuk berbuat sesuatu yang diluar jangkauan, misalnya bunuh diri.
Beberapa orang mengatakan bahwa itulah jalannya cinta, beberapa lainnya bilang bahwa itulah sebuah kelemahan dalam menjalin hubungan. Apapun yang dikatakan orang, namun satu hal yang harus dilakukan untuk menghentikan penyakit cinta itu adalah dengan melupakannya.
Melupakan mantan pacar bukan menjadi hal mudah bagi beberapa orang, apalagi jika si dia adalah mantan terindah yang pernah dimiliki. Padahal sebenarnya semuanya bisa berlalu seiring dengan berjalannya waktu, hanya saja tidak semua orang mengetahuinya.

Jangan membuat mantan Anda sebagai seseorang yang paling buruk. Beberapa orang sering mengira bahwa mengingat hal-hal buruk mantan bisa membuat kita membencinya dan mengharap hal itu sebagai latihan untuk menghancurkan semua kerinduan dan rasa sakit. Nah, sementara Anda sibuk dengan harapan itu, maka semua anggapan-anggapan itu akan membuat Anda makin tertekan karena secara otomatis Anda akan menyedihi diri sendiri karena sudah tertindas selama ini. Untuk sembuh dari sakit hati, Anda membutuhkan kondisi mental yang kuat, bukan depresi karena penyesalan.
Evaluasi ulang diri Anda. Tidak peduli siapa yang salah atau benar, pada akhirnya kita tetap tahu bahwa semuanya sudah berakhir sebagai sebuah kegagalan. Banyak pria dan wanita menutup diri dari lingkungan ketika patah hati dan memilih untuk berkubang dalam keadaan mengasihani diri sendiri dan membesar-besarkan semua masalah dalam sebuah penderitaan emosional. Hal ini membuat Anda semakin susah melupakan mantan pacar.
Jangan berbuat sesuatu yang tidak rasional. Kadang kita mabuk-mabukan atau malah menghabiskan uang yang bahkan tidak kita miliki hanya untuk menutupi masalah kita. Kadang kita juga berusaha mati-matian untuk membuat mantan kita cemburu dan mendapatkannya kembali. Lalu, apakah itu berhasil? Hampir seratus persen tidak. Itu hanyalah hal-hal konyol yang membuat kita semakin berharap cinta lama bersemi kembali. Lebih baik lihat pada diri sendiri, apa kiranya yang kurang pada kita sehingga hubungan kita berakhir.
Tingkat kemampuan manusia untuk menyembuhkan diri sendiri dari patah hati memang berbeda. Namun semua orang memilikinya, hanya saja tergantung masalah waktu dan kapan itu terjadi.

No comments:

Post a Comment

Premium link