Saturday 10 December 2011

10 Tips SEO


Selamat datang para blogger mungkin yang pemula nih biasanya sangat membutuhkan ini ya itu Cara SEO Nah ini 10 tips utama SEO tentang cara mengoptimalkan situs Anda untuk siap bersaing di SERP.
silahkan dibaca dengan benar gan.
1.Jadilah berani. 
Gunakan tag pada beberapa kata kunci Anda pada setiap halaman. JANGAN gunakan di mana saja kata kunci muncul. Sekali atau dua kali sudah cukup.


2.Deep linking. 

Pastikan Anda memiliki link yang datang ke halaman situs anda sebanyak mungkin. Apa yang artinya untuk mesin pencari (search engine) ketika situs web lain terhubung ke halaman yang berbeda di situs Anda? Artinya bahwa Anda jelas-jelas memiliki banyak konten berharga. Apa artinya untuk sebuah mesin pencari apabila semua link Anda datang ke halaman rumah? Bahwa Anda memiliki situs dangkal dengan nilai yang kecil, atau link yang dihasilkan oleh otomatisasi bukan oleh nilai situs Anda.

3.Jadilah pendatang asing. 

Kanada dan Inggris memiliki banyak situs direktori untuk web perusahaan yang berbasis di negara-negara tersebut. Bisakah Anda mendapatkan alamat bisnis di salah satu negara-negara itu?
4.Social bookmarking. 
Memudahkan pengunjung untuk sosialisasi bookmark website Anda, membuat link penting yang bernilai bagi search engine. Ada banyak widget social bookmark gratis yang tersedia.
5.Newsletter. 

Tawarkan artikel pada penerbit ezine yang memiliki arsip ezines. Link akan tinggal selama bertahun-tahun dalam arsip mereka.
6.Pertama datang, pertama dilayani. 

Jika Anda harus memiliki link gambar di navigasi bar Anda, termasuk juga link teks. Namun, pastikan link teks muncul pertama dalam kode sumber, karena robot search engine akan mengikuti link pertama yang mereka temukan untuk setiap halaman tertentu. Mereka tidak akan mengikuti link tambahan untuk halaman yang sama. Anda dapat melihat hal ini dalam aksi di link ke halaman rumah pada halaman situs web pemantauan.
7.Gunakan bermacam-macam domain. 

Jika Anda memiliki beberapa topik yang masing-masing bisa mendukung website sendiri, mungkin layak memiliki beberapa domain. Mengapa? Pertama, mesin pencari biasanya mendaftar hanya satu halaman per domain untuk setiap pencarian tertentu, dan Anda mungkin bisa mendapatkan dua. Kedua, direktori biasanya menerima halaman home saja, sehingga Anda bisa mendapatkan daftar direktori lebih dengan cara ini.
8.Pertukaran artikel. 

Anda mungkin pernah mendengar pertukaran link, sebenarnya hal itu tidah terlalu berguna. Pertukaran artikel seperti halnya pertukaran link, hanya jauh lebih berguna. Anda mempublikasikan artikel orang lain dengan link kembali ke situs mereka. Merekapun menerbitkan artikel Anda dengan link kembali ke situs Anda. Anda berdua memiliki konten. Anda berdua mendapatkan link yang berkualitas tinggi.

9.Judul untuk link. 
Berikan judul atu title pada link anda. Hal ini tidak hanya membantu penjelajah awam untuk tahu di mana Anda mengirim mereka, namun beberapa search engine akan memasukkan ini ke dalam halaman relevansi mereka. Jangan gunakan anchor teks. Jangan berlebihan memakai anchor teks. Anda tidak ingin semua link inbound yang Anda cari sama, karena yang terlihat seperti otomatisasi. Gunakan URL Anda secukupnya.
10.Site map. 

Sebuah situs yang besar membutuhkan site map, yang harus dikaitkan dengan dari setiap halaman di situs. Ini akan membantu robot search engine menemukan setiap halaman dengan hanya dua klik. Sebuah situs kecil perlu site map juga. Ini disebut navigasi bar.

Masih ada banyak lagi optimasi untuk mesin pencari (SEO) , dan ada rincian selalu lebih ketika melihat situs individu. Tapi tips ini akan membantu situs web apapun secara signifikan meningkatkan peringkat di SERP, begitu lah kata buku yang saya baca dengan pengarang ERI BOWO salah satu ahli IT.

Semoga Bisa artikel ini membantu dan bermafaat.

No comments:

Post a Comment

Premium link